Senin, 13 November 2017

Cara Memasang Lantai Vinyl Sendiri

Lantai vinyl adalah lantai buatan yang memiliki motif kayu dan terbuat dari bahan PVC. Lantai ini akan memberikan tampilan desain interior terbaik dan sangat indah dari rumah atau bangunan yang anda miliki. Ada sebagian orang yang lebih senang untuk memasang lantai vinyl mereka sendiri. Untuk itu dalam artikel kali ini kami akan memberikan ilustrasi bagaimana caranya memasangkan lantai vinyl sendiri yang telah anda beli.

Untuk memasang lantai vinyl sendiri anda membutuhkan beberapa material sebafai berikut :

1.       Lembaran lantai vinyl yang akan anda pasangkan.
2.       Perekat lantai vinyl.
3.       Kuas atau skrap untuk meratakan perekat lantai vinyl.
4.       Paku untuk mengukur kerapihan lantai vinyl.
5.       Benang kasur untuk mengatur kerapihan lantai.
6.       Pisau cukur atau gunting sebagai pemotong lantai vinyl.
7.       Palu.
8.       Lap atau lainnya untuk membersihkan permukaan lantai.


Setelah alat dan bahan yang dibutuhkan telah terkumpul semua, langkah selanjutnya adalah melakukan pembersihan pada permuakaan lantai yang akan ditutupi oleh lantai vinyl. Bersihkan permukaan hingga benar-benar terbebas dari kotoran dan air. Ukurlebaran lantai dengan posisi yang anda inginkan. Untuk menjaga kerapihan pasangkan paku pada kedua ujung ruangan seperti memasangkan lantai keramik. Tuangkan perekat / lem dengan menggunakan kuas atau skrap. 

Tempelkan lantai vinyl pada permukaan yang telah diberi lem. Usahakan agar proses penempelan ini hanya dilakukan satu kali agar memberikan tampilan dan kekuatan rekat yang terbaik. Lakukan pengulangan langkah diatas hingga seluruh permukaan lantai tertutupi oleh lantai vinyl. Sangat mudah bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar